Rabu, 29 April 2020

WOLES TERHADAP SEGALA PEMBERITAAN



Begitu banyak berita dan kabar tentang Covid-19 sudah pasti kita dapatkan di setiap sosial media, media massa sampai jadi obrolan ketika belanja ke warung sayur (ibu-ibu banget ya ampun). Pada dasarnya sumbernya fakta yang akhirnya terlalu banyak bumbu opini yang secara pesan berantai dengan tambahan sudut pandang penerima sehingga terkadang akhirnya menjadi sebuah hoax, apalagi sudah dibuat cocokologi dengan hal yang bersifat politik duhhhhh. Bad News is Good News konon kabarnya yang sering kudengar ketika ada acara debat-debat di TV.

Ketika diawal masa-masa dihimbau untuk diam dirumah segala macam informasi masuk baik data jumlah, pencegahan-pencegahan, kondisi setiap daerah dan hal lainnya yang belum tentu kebenerannya dengan dalih apabila di bantah bahwa berita itu hoax dengan pendapat "buat pengingat aja" ingin sekali bilang sekarang negara kita sudah ada UU ITE tapi ya hanya bisa berkata dalam hati saja mengingat grup dan yang menyebarkannya ah sudahlah. 

Lalu bagaimana menyikapi kondisi seperti itu "WOLES" dan berusaha cari kebahagiaan atas segala hirup piruk dan hingar bingar pemberitaan, bukan menjadi seolah antipati dan jadi gerakan anti nonton TV, blokir segala akses pemberitaan. Ya tonton aja sih biar jadi ilmu filter juga terhadap informasi, kalau ga suka pindah atau matikan. Kalau ada informasi yang kamu gatal sekali ingin berkata kasar dan bilang itu tidak benar, ketahuilah susah bilang ga bener ke orang tua dan kurang waras jadi sebagai orang yang berusaha untuk waras ngalah aja biar imun terjaga dan hati bahagia agar baik selama masa pandemik ini. 

Bahagia adalah kunci dari segala kunci 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar