Minggu, 24 Februari 2019

CITA CITA TERKABULKAN

Pernah ingat masa sekolah ketika ditanya guru apakah cita-citamu. Entah karena melihat sosok guru adalah penyelamat bagaikan bidadari atau pahlawan bertopeng pada masa sd dimana selalu dapat bullying saat itu (akan ada masa saya akan ceritakan masalah itu). Sehingga selalu memiliki jawaban cita-cita ingin jadi guru. Walaupun berjalannya waktu cita-cita itu pudar tergantikan oleh sosok profesi yang lebih menarik dan hebat.

Bagaimana jika ternyata cita-cita tersebut merupakan sebuah doa yang dikabulkan disaat yang tepat. Tepat setelah sebulan masa penggangguran wisuda akhirnya menjadi guru demi sebuah status dan membahagiakan orang tua karena lihat anaknya bukan diam aja nunggu waktu nikah (karena masa itu saya sudah dilamar) dan memiliki pekerjaan

Bagaimana jika ternyata sebuah niat hanya ingin sementara menjadi guru malah berlanjut hingga sekarang entah sudah terjebak pada sebuah perasaan sedih meninggalkan.
Bagaimana jika nanti saya tidak menjadi guru apakah saya akan bertahan lama dibandingkan profesi2 sebelumnya yang bertahan tidak lebih dari setahun atau menjadi ibu rumah tangga karena menjadi ibu rumah tangga pun bukan hanya profesi hanya tapi sebuah pengabdian.

Pernah di publikasi di Instagram tanggal 13 Januari 2019
Doc.pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar