Senin, 04 Mei 2020

BUKU BACAAN SELAMA DIAM DI RUMAH

Sudah hampir dua bulan di dalam rumah yang apabila tanpa dibarengi dengan suatu aktivitas bukan saja berakibat pada tingkat kebosanan tapi juga stress hingga mengakibatkan imun drop. Selain mempersiapkan kebutuhan makanan yang merupakan pokok saat ini kita juga perlu mempersiapkan kebutuhan untuk menghibur diri kamu selama berdiam diri di rumah.

Salah satu dari sekian banyak kegiatan asik yang bisa dilakukan di rumah yaitu membaca buku. Membaca buku bisa menjadi pilihan yang menyenangkan juga, bisa membuat membunuh waktu sehingga merasakan cepatnya waktu berlalu, tidak membutuhkan banyak energi, ilmu baru dan banyak lagi yang bisa dirasakan.

Membaca buku tidak mesti baru bisa jadi banyak timbunan buku yang belum selesai kita baca atau semacam membaca kembali koleksi buku yang dimiliki agar tidak sekedar tumpukan, pajangan dan tempat dari debu-debu manja. Kalau bosan dengan koleksi yang ada bisa juga membaca dari aplikasi digital, sekedar info saya punya dua referensi dua aplikasi digital yang sering saya gunakan yaitu IPUSNAS DAN IJAK

Banyak juga aplikasi perpustakaan dan digital buku lainnya, ingat ya sebisa mungkin bacalah dari yang legal bukan pdf-pdf yang bertebaran, agar kita menghargai proses penulis buku hingga menghasilkan karya yang tentu tidak semudah dari hasil download yang ilegal. 

Selama masa diam dirumah inilah buku-buku bacaan yang sudah saya baca dan memang pasti posting di feed instagram karena masuk dalam komunitas online gerakan one week one book agar memotivitasi komitmen membacanya dan punya teman dengan frekuensi yang sama.
doc pribadi hasil sc dari instagram


yang mau selancar dan berkenalan aktivitasku di sosmed boleh lah di cek ricek

Membaca bukanlah suatu aktivitas yang berat, apabila merasa bahan bacaan terlalu berat maka cobalah membaca bacaan yang ringan terlebih dahulu agar membaca bisa dijadikan sebagai gaya hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar