Minggu, 18 September 2016

Yang Kau Benci Tapi Kau Nikmati

Gara-gara malam jumat nonton acara penghargaan Indonesian Television Award yang salah satu bintang tamu spesialnya adalah Aktor Korea Selatan Jin Goo konon katanya sedang ngehits karena aksinya dalam di Film Descendants of the Suns yang berperan sebagai Seo Dae Young yang tayang di RCTI (semua persembahan dari google lah). Begitu tampil di pangggung fans fanatiknya langsung histeris dan menaikkan poster yang menggambarkan betapa memuja sang actor tesebut. Padahal di acara yang sama terdapat undangan dari penyanyi luar negeri juga seperti Alan Walker dan Siti Nurhaliza tetapi peseona Jin Goo lebih menggoda *lalu iringan musik janda lebih menggoda menggema*

"Lalu tiba-tiba terlintas kenangan ketika seorang mia berkenalan dengan film korea"

Dan tulisan ini sebagai bukti belajar disiplin seminggu bercerita atau setoran tulisan biar ga bolong – bolong, yang mau kepo dengan komunitas bloger dan seperti apa boleh liat-liat dengan klik link ini :

FP ==>> https://www.facebook.com/1minggu1cerita/?fref=ts

FB ==>> https://www.facebook.com/1mg1cerita?fref=nf

Sumber Foto : FP 1minggu1cerita

Lanjut pada isi cerita minggu ini
Dulu itu ya pas awal kuliah demam film korea hampir menjalar pada seluruh lapisan  mahasiswa terutama perempuannya, lingkup paling terlihat di kelas ketika kuliah dan BEM REMA (BEM tingkat Universitas.Red. Obrolan menjelang kuliah, waktu kosong kuliah bahkan pada saat di kantin pun seputar adegan-adegan serta karakter para pemain film korea ya kalo di Indonesia semacam ibu-ibu yang ngerumpiin sinetron dan ftv naga terbang lah ya. Pasti ketika obrolan itu datang seketika diriku langsung *krik krik krik* ga ngerti bahkan antipasti karena berasa alay gimana 
"Sama film aja kaya kehilangan pacar"

Pernah ada kakak tingkat yang copy file running man ke FD, maksud hati temen nitip dan mau copy eh polosnya Karena mikir udah di copy ya hapuslah *buat apa* langsunglah diamuk masa dibilang ga ngerti selera dan trend *helow* . Paling menyebalkan itu pada saat semester 6 pembagian kelas konsentrasi hampir sebagian besar itu orang-orang pada nonton dan ngomongin korea langsung mikir *kayanya gw salah masuk kelas* 

"Penasaran dan pengen coba?? Sama sekali ga kepikiran"

Lagi main ke sekre BEM (pada saat itu jadi menteri di BEM *smp dimasukin gitu*), budaya minta film itu lumrah dalam pergaulan mahasiswa. Sebut saja namanya dewi, lagi cerita-cerita lalu c aku celetuk “punya film tentang ibu ga? Lagi kangen sama rumah nih.” Lalu disautin “ada mi film wedding dress” dan dengan yakin tanpa banyak tanya “minta ya”. 
Sumber foto : http://reviewfilmaku.blogspot.co.id/

Berlangsunglah proses minta film itu dan malam harinya kira-kira jam 10 malam keingetan untuk nonton film DAN JRENG JRENG “ih ko film korea antara dongkol sama penasaran akhirnya buka google dan cari sinopsis tentang film tsb dan hampir semua blog memberikan apresiasi bagus dan wajib di tonton akhirnya dengan rasa ingin menonton yang tinggi terputarlah film tsb. Untuk penggemar korea tentu sudah dapat membayangkan adegan berikutnya,,,,,,
"Di tengah film saat ibu tervonis sakit kanker lambung meneteslah air mata dan ga berhenti hingga akhir film. Karena cape nangis dan ngantuk langsung lah bobo cantik."

Pagi harinya bisa ditebak dong si mata membengkak kaya yang abis diputusin mana masuk pagi kuliahnya dan kuliah gabungan bukan konsentrasi, sempet terlintas buat ga kuliah tapi inget jatah udah abis jadi aja maksain kuliah. Di angkot pas berangkat aja udah dilirik orang disangka abis ngapain dan ekspresi prihatin, di kelas langsung duduk manis. Karena jam pertama dosennya datang ga tepat waktu jadilah ditanya ama orang-orang, “kamu kenapa mi?” lalu dengan jawaban diplomatis, “aku begadang dan ga bisa tidur” ya antara males nanya lanjut jadilah cukup. Nah temen deket mah mikirnya beda dan diberondongi pertanyaan, “kamu sakit? Kamu lagi ada masalah sama kiki (pacar.red)? kamu lagi ada masalah apa?” tetap dengan jawaban diplomatis, “aku begadang dan ga bisa tidur”. Diakhiri dengan kata pamungkas “kalo ada apa2 cerita ya mi”. karena ga tahan juga akhirnya cerita sama temen yang kebetulan sebelahan anti, “anti tau film wedding dress?” anti menjawab, “tau mi, kenapa?” dan dengan antusias tanpa banyak mikir langsung ngomong, “ih aku nonton semalem sedih lah smp nangis mulu.” Dengan ekspresi kaget dia langsung berkata, “ya ampun mia akhirnya nonton korea” damm dan langsung males. Dan tembok pun berbicara tak perlu anti berbicara karena sudah pasti cerita itu ada pendengar maka hebohlah dunia persilatan dengan berbagai komentar dengan beragam ekspresi bahwa si mia yang anti nonton film korea akhirnya nonton korea.  Antara malu dan males beda tipis itu berpikir “ya sudahlah begimana lagi sudah terjadi (sok bijak).” Menurut pepatah kalau kita tercebur maka jangan naik dulu berenang dan nikmatilah, jadi akhirnya di awal malu bahkan sembunyi-sembunyi copy film korea sampai terang-terangan. Pernah ada yang lihat dan mau copy film di laptop sampai nyeletuk dan ekspresi terkejut berkata, “mia kamu fans Cha Tae Hyun???” lalu terjadilah percakapan karena sebagian besar film korea yang di copy pemainnya itu. 
"Di akhir pembicaraan sang teman berkata “ciye sekarang korea lover ya filmnya sampai 20 lebih” ye elah dia ga tau aja buat nonton satu film aja harus browsing goggle dan nunggu mood mau nonton"

Siapa Cha Tae Hyun? Ini foto ya saudara-saudara
Sumber Foto : https://www.pinterest.com/pin/430656783099653163/

Lalu sekarang bagaimana?
Tetap pada selera semula lebih suka film barat dan action kalau korea suka nonton tapi tetap dari dulu dan sekarang ga suka drama seri yang sampai 16 episode (helowwwww mending baca novel) bayangkan dalam satu session ada 40 menit(paling cepet) dikalikan 16 episode jadi 640 menit hanya untuk nonton sebuah film mending nongton gossip sama sinetron alay aja. Padahal itu sampai seorang kakak perempuan saya satu-satunya aja bisa kena virus nonton film korea mun keur loba gawena malah cari pelarian nonton film korea, sepupu-sepupu perempuan saya (dari garis ibu.red) pun suka film korea.

Mungkin ya mungkin (daripada kualat lagi) suatu saat kepikiran dan mau buat nonton drama seri korea tapi ya tapi nanti dan entah kapan. 
"Terkadang kita perlu untuk dapat mencoba hal baru yang bahkan tidak kita sukai sekalipun karena bisa jadi ada sisi baik dari yang kita coba" 

Dan ini adalah daftar film korea yang ada di laptop yg saya sc biar terpampang nyata apa saja yang masih mengisi hati laptop saya.

Sumber Foto : Doc.Pribadi

Sekian ceritanya adakah yang berpengalaman seperti saya? 
Nantikan cerita-cerita berikutnya,,,,,,

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. akuhpun masih punya Oh My Ghost sama apalagi gitu yang udah didonlod blom ditonton masih kalah sama seri barat, tapi kalo lagi mellow kangen nonton juga Korea ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya akhirnya tetap pada selera awal film barat ka hihihi
      Korea kalau lagi pengen nonton dan pasti langsung dihapus setelah beres

      Hapus