Minggu, 10 Januari 2021

TERIMA KASIH 71 BUKU DI 2020

Aktivitas dominan yang saya lakukan selama 2020, mengingat betapa toxic baik secara mental dan situasi di masa pandemik. Membaca buku salah satu pilihan mengatasi kegundahan akan segala keterbatasan dan prokes saat ini.


Bila kegiatan membaca masih berat, maka mulailah membaca buku yang menarik. Menikmati aktivitas membaca perlu adanya teman dalam senang membaca. Terutama bila bergabung pada komunitas membaca.

@gerakan_1week1book adalah komunitas pertama yang saya ikuti. Bergabung OWOB sejak 11 februari 2018, saya merasakan bahwa membaca bukan sekedar me time semata dan kebiasaan saja. Dari membaca, bisa cerita online dalam bentuk review dan tentunya secara tidak langsung mengajak orang lain untuk membaca.




Sudah terlalu telat untuk ukuran bikin tulisan mengucapkan terima kasih di 2020, tapi mau mengucapkan terima kasih untuk diriku sendiri yang masih lumayan mau membaca buku, walau kadang ada beberapa buku yang cukup dibaca dan tak diulas.




Awal tahun 2020, saya menantang diri untuk bisa baca 50 buku selama setahun dan ternyata diakhir setelah dihitung 71 buku yang dibaca selama 2020 ini. Terima kasih buat teman-teman online yang selama 2020 ini, secara tidak langsung menebar racun buku baru untuk ditimbun yang bukannya berkurang malah makin banyak, bikin ngiler untuk ikut dalam menguji keberuntungan dalam giveaway dan terutama merasa tak sendiri lagi ketika sedang membaca buku. Mungkin nanti akan ku ceritakan, tantangan lebih detailnya apa saja yang kuikuti selama 2020, sampai bisa melebihi target.


Tahun 2021, saya menantang diri saya untuk membaca,,,,,,,,,,,,



Bismillah saja dulu, biar tak terasa tiba-tiba sudah sesuai target minimal.

2 komentar:

  1. Waaaah keren banget Kak! Tahun 2020 aja bisa sampai 71 buku! Semoga target 2021 yang ingin 80 buku bisa terealisasi ya Kak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan sering dirumah selama 2020 dan mencari kegiatan yang lebih produktif. Amin, kak, mohon doanya, ya. Semoga targe kakak juga tercapai.
      Terima kasih sudah mampir ke blog saya.

      Hapus