Rabu, 29 April 2020

NYAMAN SELAMA WORK FROM HOME SELAMA COVID-19

Selama masa covid-19 yang menghimbau kita untuk WFH selain pekerjaan yang memang diharuskan untuk tetap keluar rumah salama pandemik. Bagi orang yang terbiasa berinteraksi dengan orang lain, bekerja dengan nuansa kantor tiba-tiba dirumah dalam jangka waktu yang lama tentulah jadi sebuah masalah bisa menjadi tidak waras secara mental padahal kewarasan mental menjadi sebuah keharusan agar imun selalu terjaga.

Itupun yang terjadi terhadap suami, awal-awal perlu penyesuaian dengan pola WFH (pekerjaan sebagai guru produktif informatika), dimana mainset rumah adalah tempat beristirahat yang kalau ga kepepet ga akan mengurusi pekerjaan. 

Sebagai seorang istri tentu perlu ikut membantu menyamankan suasana bekerja agar tetap produktif. Fase pertama beliau bekerja di depan ruang TV dengan posisi duduk di kursi lalu karena lelah akhirnya duduk dibawah lantai. 

Fase kedua akhirnya saya kasih bantal duduk agar nyaman tetapi permasalahan berikutnya kalau cape akhirnya tidur di kursi. Suka mengeluh sakit badan karena tidur di kursi yang bukan sofa gitu kan ya jadi wajar saja badan jadi sakit.

Fase ketiga tiba-tiba terlintas dalam pikiran kenapa ga sekalian simpen kasur single aja di tempat biasa dia bekerja dan ternyata suasana hatinya lebih baik. Lalu ada pertanyaan kenapa beliau tidak ada inisiatif dalam hal ini, memang secara kecenderungan beliau tidak banyak inisiatif dan rada pasrah sama keadaan jadi istrinya rada vokal urusan seperti ini. 

doc pribadi

Seperti tukang jaga warnet ya hihihi, tapi memang karena suami pekerjaannya di bidang IT jadi seperti itulah penampakan ruang kerjanya sekarang. Ada ruang kerja yang duduk di kursi tapi entah mengapa selama masa ini tidak tersentuh sama beliau mungkin kalau bosan dengan posisi rebahan santuy dia akan bekerja dengan posisi duduk.


doc pribadi

Karena istrinya juga sibuk utak atik dapur akibat nafsu makan main naik selama banyak diam dirumah jadi ada bonus yang menemani si makhluk lucu warna abu-abu dan bila beliau lelah di depan layar bisa dipakai rebahan. Siapa tau posisi nyaman ini bisa jadi referensi yang membaca dan mengatur tempat bekerja agar nyaman. Ketahuilah kita harus tetap waras dan nyaman di rumah agar imun tidak ngedrop. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar