Minggu, 23 Februari 2020

HIDUP BAGAIKAN PERJALANAN kERETA API





Perjalanan hidup seperti  kereta api pun penuh dengan sukacita, dukacita, imajinasi, harapan, dan juga diwarnai dengan ucapan pamit dan perpisahan

Maka ada baiknya kita haruslah menjadi "penumpang" yang baik, dengan cara mengasihi, memaafkan, dan memberi yang terbaik yang bisa dilakukan pada penumpang yang lain

Ketika tiba saatnya bagi kita untuk turun di stasiun yang kita tuju dan meninggalkan kursi, sebisa mungkin kita meninggalkan kenangan-kenangan indah bagi mereka yang akan terus melanjutkan perjalanannya. Seperti meninggalkan gesture tanpa perlu berucap berterima kasih kepada teman-teman, karena telah menjadi salah satu penumpang dalam kereta api “kehidupan kita”.

Aku berusaha membuang dan mengobati diriku pada semua bagian sedih dan menyakitkan antara kita ketika masih dalam satu ruang dan dimensi yang sama dalam jangka waktu rutin.

Aku berusaha hanya menyisakan semua bagian yang indah saja. Agar suatu hari bila nanti Allah mengizinkan kita untuk berkumpul kembali entah akan selengkap ini atau sebagian. Entah sering ataupun seperti hubungan LDR.

Itulah mengapa pamit tak ingin terucap agar kita masih bisa tersenyum dan menertawakan kesedihan di masa lampau.

Banyak yang mengatakan bahwa rahasia terbesar dalam hidup ini yaitu ketika kita melewati hari dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu, dan keimanan. Dengan cinta hidup menjadi indah dan hati bahagia. Dengan ilmu hidup menjadi mudah memaknai segala hal. Dan dengan keimanan hidup menjadi terarah dan pengingat untuk menjadi pribadi lebih baik.

Mari kita mulai saat ini, belajar untuk tetap mampu menikmati dan mensyukuri setiap tahapan perjalanan kehidupan.

Terima kasih untuk semua tahapan dalam perjalanan hidup yang membuat hari ini saya bisa tersenyum melihat masa lalu seperti pidi baiq bilang dalam novel Helen dan Sukanta, "Mudah-mudahan menjadi bijaksana, untuk tidak mengadili masa lalu dengan keadaan di masa kini."


Love regard
Rapunzel cimahi

*tulisan berdasarkan gabungan beberapa feed instagtam pribadi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar