Minggu, 26 Januari 2020

SAKOCI (SABA KOTA CIMAHI)

Akhirnya sebagai orang lahir di cimahi dan sekarang berdomisili di cimahi (KTP Sumedang karena manut suami aja urusan administrasi mah) bisa menyempatkan waktu naik SAKOCI alias saba kota cimahi. Melewati Alun-alun kota Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Poncol, Jalan Baros, Jalan Haji Haris, Jalan HMS Mintaredja, Jalan Kerkof dan berakhir di Kampung Adat Cireundeu untuk beristirahat sejenak (dalam tulisan ini tidak akan diceritakan secara detail biar ga spoiler dan jadi penasaran yang baca jadi ingin mencoba). Apalagi ketika sampai di Kampung Adat Cireudeu semacam ajang nostalgia dimana tahun 2010 pernah kesana demi mendapat nilai salah satu mata kuliah dengan observasi ke kampung adat, tidak sampai masuk ke dalam karena pasti perlu izin khusus dan waktunya tidak akan sebentar untuk mengenal lebih dalam bagaimana budaya disana.

Doc pribadi


Selain bonus dapat ilmu tentang sejarah dan segala keunikan kota cimahi tentunya setiap laju sepanjang jalan semua mata tertuju padamu. Dengan segala keunikan transportasinya itu bikin mata ga sanggup untuk tidak menengok.Kalau tidak percaya cobalah sebagai penumpang dan penonton pasti akan menemukan sensasi berbeda. 

Doc Pribadi


Kalau ingin mencoba jangan lupa perhatikan waktu-waktunya karena hanya di 4 waktu yaitu : 08.00, 10.00, 13.00 dan 15.00 dengan karcis hanya 20.000. Tapi tidak disarankan naik pada saat hujan. Paham ya kalau sudah lihat fotonya. Dimana naiknya? Alun-alun kota cimahi depan puskesmas atau mungkin yang ingat ramayana cimahi ga jauh dr sana. Ada loket tiket untuk bisa langsung beli tiketnya atau bisa ketika naik kita bayar ke pemandunya.

Doc. Pribadi


Dan setelah ratusan purnama ku baru tahu dari aa pemandu bahwa tinggal di california bukan jalan kalidam maybe yang mau main ke cimahi jangan lupa urus visa dan bawa paspor ya #bercandareceh. Sebuah perjalanan yang menyenangkan apalagi bersama keluarga jadi tidak merasa dosa pernah naik Bandros tetapi belum pernah naik SAKOCI. 

Doc Pribadi


Tulisan ini pernah di publis di instagram dengan perubahan seperlunya https://www.instagram.com/p/B7f8vSSHHyN/?igshid=1s2tzyny6nx2c

Yuk coba naik SAKOCI atau kalau yang ke Bandung minimal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar