Minggu, 09 Desember 2018

HUJAN ADALAH AIR

Memasuki bulan desember pada umumnya kita akan melewati musim liburan akhir tahun dan sudah tentu macet dimana-mana. Cuaca pun pada umumnya dibulan ini hujan yang terkadang membuat jadi kendala apabila kita ingin bepergian.

Ketika saya menanyakan makna hujan di aplikasi bertanya yang disediakan di Instagram dan muncullah beberapa jawaban.


Orang yang berpikir logika akan menjawab bahwa hujan adalah air yang jatuh dari langit. Ketika hujan turun ya berteduh kalau tidak bawa payung atau jas hujan, mau buru2 ya hujan-hujanan. Bahkan mempertanyakan mengapa bertanya tentang hujan

Ketika bertanya kepada orang yang memiliki sisi kebaperan maka muncullah beberapa kalimat puitis seperti
1. Hujan itu dia yang selalu buat aku merindu. Dia suka hujan dan aku jadi membenci hujan
2. Rintik rindu
3. Tenang, aku tu suka banget sama ujan apalagi kalau ujan gerimis gemez
4. 99% kenangan 1% air
Dan beberapa jawaban yang apabila dirangkai menjadi novel

Mengutip kalimat di novel hujan karya Tere Liye
"Jangan pernah jatuh cinta saat hujan karena ketika besok Lisa kamu patah hati. Setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu."

Hujan bagaikan sebuah perjalanan yang ada pemberangkatan dan pemberhentian jadi nikmatilah dinamika kehidupan yang terkadang seperti cuaca yang kadang tak menentu

1 komentar:

  1. bagi saya, tidak peduli bagaimana cuaca di hati saya apakah baik, cukup baik, atau buruk sekalipun, kedamaian yang ditawarkan hujan kadarnya tidak pernah berubah. selalu di titik itu. salam kenal

    BalasHapus